Minggu, 11 Maret 2012

Pengalaman Belajar Photoshop :')


Pengalaman Berjuang Belajar Photoshop
Ketika aku duduk diruang tidurku sendiri dan menatap layar monitorku, terfikir olehku akan sebuah pengalaman yang sangat berharga J

‘’Saat itu aku duduk dikelas 2 SMP, tepatnya tahun 2009 ..
Keinginan ku belajar Photoshop muncul ketika sekilas tak sengaja kulihat  seorang teman yang berinisial ‘A’ menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan beberapa foto.. aku melihatnya dengan wajah serius dan sangat tertarik untuk belajar.. Aku mencoba mempelajarinya sendiri, tapi saat itu menurutku Photoshop sangatlah rumit dan aku sama sekali tidak mengerti..
Suatu saat, aku kembali melihat ia mengoperasikan aplikasi ini, lalu aku duduk disebelahnya dan meminta diajarkan oleh nya, tetapi iya menolak, dan berkata ‘gak ah, nanti qe ikot-ikot, gausah liat-liat truss’ ia langsung menutup lembar kerjanya mematikan laptop nya dan juga meninggalkan ku disana . Hmm.. ‘’Teganya’’ dalam hati ku ucapkan dengan penuh kekecewaan..

Beberapa hari setelah ini, aku melihat beberapa foto di notebook temanku , terlintas sebuah foto yang diedit dan pasti menggunakan photoshop. Aku bertanya :
R          : foto ni, qe yang edit ya ?? keren aku sukak J
D          : bukan, itu editan abangku..
R          : qe pande ? ajarin yohh :D hehe,,
D          : dikit dikit :D
Dia pun mengajariku cara MEMOTONG DAN MENGGABUNGKAN foto, kedua kata inilah yang menjadi dasar belajarku.. Aku senang sekali .. Terimakasih ku ucapkan sebanyak banyak nya, sampai ia mentertawai ku.. aku dianggap berlebihan.. wkwkk.. :D

Aku langsung mencoba mengedit foto-foto ku, dan menghasilkan banyak jenis editan dalam satu hari  itu,, meskipun masih belepotan, i dont care, yang penting itu karya ku..
selang beberapa hari, aku mulai mengedit dengan sangat serius dan teliti untuk menghasilkan satu foto saja yang aku harap hasilnya paling bagus. Dengan menggunakan alat seadanya, (Rectangular Marquee tool, Move Tool dan Lasso tool) karena hanya itu yang aku tahu waktu itu..
Aku mulai mengedit, seharian mataku menatap lembar kerjaku, karena hanya 3 tool yang digunakan prosesnya sulit sekali, hati hati dan teliti, salah sedikit ulang dari awal sampai beberapa kali kulakukan, karena blm tau fungsi Ctrl+Alt+Z .. haha !! Dengan sangat lelah satu Editan pun jadi hari itu menurutku sudah sangat sempurna.. Kujadikan Wallpaper Brown NetBook ku.. Teman-teman ku memuji  editan itu, senangnya perasaan ku :D emang kalo ada kemauan pasti ada jalan.. 
            Tiba-tiba seorang iblis berinisial ‘A’ tadi muncul dan melihat nya, wajah sirik dan heran terkagum-kagum (mungkin,, wkwkk :p) .. Dia tidak percaya kalo aku yang mengeditnya sendiri.. Aku diam aja, seoalah membenarkan perkataannya.. :D            Aktivitas ku pun selalu dipenuhi dengan edit mengedit foto hasilnya lumayan, hehe.. dan aku mulai menjelajahi dunia Photoshop.. Ketika aku sedang mengedit ada seorang yang duduk disebelahku, aku tidak melihat karena sibuk dengan Photoshop ku.. Ternyata dia adalah si ‘’A’’, lalu ia berkata ‘’ren, ajarin lah ngedit kek gitu’’ aku pun jadi (heran, bingung, palak, agak sok dkid, hampir stress) gak nyangka, sumpah !! Aku tertawa melihatnya.. huft !! Sekarang aku jauh lebih bisa dari dia si sombong itu.. ku iya kan, dan aku mengajarkan orang yang pernah mencampakkan keinginan belajarku..            Dimulai dari 3tool saja, sekarang aku sudah tahu hampir seluruhnya dari Photoshop, bermodalkan cara MEMOTONG DAN MENGGABUNGKAN , sekarang aku sudah lumayan dalam mengolah foto :D dari kisah ku ini, aku belajar akan Pentingnya berbagi dan mengajarkan satu ilmu yang bermanfaat, terimakasih teman J Aku belajar dari pengalaman..
Ttd : Renyna, 26 Januari 2012, 22.00 wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar